Blog

HomeArtikelTips Merawat Pompa Kolam Renang Supaya Awet
tips merawat pompa kolam renang supaya awettips merawat pompa kolam renang supaya awet

Tips Merawat Pompa Kolam Renang Supaya Awet

Pompa kolam renang merupakan elemen kolam renang yang penting untuk menjaga sirkulasi air dari kolam ke filter secara memadai sebelum dimasukkan kembali ke kolam. Jika pompa kolam renang rusak menyebabkan kolam renang tidak bisa digunakan. Oleh karena perlu pengetahuan dan wawasan merawat kolam renang supaya pompa kolam renang awet saat digunakan.

Pilih ukuran pompa dengan tepat

Memilih pompa kolam renang harus benar ukurannya supaya pompa bisa bekerja sesuai dengan kondisi kolam. Pompa kolam renang yang terlalu besar akan menyebabkan kolam kekurangan air. Sebaliknya jika pompa kolam terlalu kecil maka bisa berdampak besar pada kolam karena tekanan resistensi.

Jauhkan motor pompa dari terendamnya air

Motor pompa kolam renang dapat mengalami kerusakan permanen apabila terendam air. Motor pompa kolam renang harus dibongkar dan dibersihkan. Solusinya adalah menyesuaikan posisi pompa kolam renang. Misalnya menempatkan posisi pompa lebih tinggi dari tanah sehingga air tidak masuk ke dalam motor pompa kolam renang.

Jaga suhu pompa kolam

Supaya pompa kolam renang tidak terlalu panas saat bekerja maka dibutuhkan sirkulasi udara yang baik. Dengan suhu yang lebih dingin pompa kolam renang akan bisa lebih awet dan terhindar dari kerusakan. Tipsnya adalah meletakkan pompa kolam renang tidak dekat dengan tanaman atau ruang tertutup yang bisa menghalangi aliran udara. Selain itu bisa juga dengan menjauhkan pompa kolam renang dari sinar matahari langsung yang bisa menaikkan suhu pompa kolam renang. Gunakan pelindung motor pompa untuk menghalangi sinar matahari langsung.

Jaga pompa kolam renang supaya tidak Kering

Pompa kolam renang yang terus menerus digunakan tanpa ada air yang masuk dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan longgarnya segel poros dan bisa berakibat pompa kolam mengalami kebocoran.

Selain itu jika pompa kolam renang kering maka akan melelehkan keranjang pompa dan bisa merusak bentuk volute pompa. Oleh karena itu pastikan pompa kolam renang tidak kering supaya pompa kolam renang menjadi lebih awet digunakan.

Written by / 4203 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 0817 5011 058

error: Content is protected !!