Blog

HomeArtikelTips pembuatan kolam renang di lahan yang sempit
pembuatankolamrenang-60pembuatankolamrenang-60

Tips pembuatan kolam renang di lahan yang sempit

Ingin membangun / membuat kolam renang namun lahan yang tersedia sempit ? Kolam renang dengan tipe minimalis akan menjadi pilihan tepat untuk Anda, kolam renang yang minimal namun tetap cantik dan elok di pandang. Memang kolam renang dengan ukuran besar akan memberikan space / ruang gerak yang lebih leluasa, tetapi bukan suatu masalah jika Anda memilih membangun kolam renang yang kecil. Diperlukan perencanaan yang matang, baik dari sisi desain kolam renang atau aksesoris pendukungnya. Sehingga walaupun sempit, kolam renang tetap fungsional, cantik, elok di pandang dan dapat menjadi tempat refreshing bersama keluarga, kerabat ataupun rekan Anda.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk membuat kolam renang dilahan yang sempit.


Tentukan Space

Sebagai sarana olah raga, kolam renang memang sebaiknya berukuran cukup besar untuk memberikan ruang gerak yang leluasa bagi perenang. Namun untuk kolam renang pribadi / rumahan, tidak selalu harus berukuran yang besar / luas. Anda dapat membangun kolam renang minimalis untuk lahan yang sempit, Anda tetap dapat berenang dan kecantikan  / nuansa santai rileks kolam tetap ada. Pilihan baik bukan ?

Langkah awal yang perlu Anda lakukan sebelum membuat kolam minimalis adalah ukurlah luas lahan yang ingin Anda jadikan kolam renang. Anda dapat mengkombinasikan ruangan dengan lahan kosong untuk dijadikan kolam renang.

Mengetahui ukuran / luas lahan yang ingin dijadikan kolam renang minimalis sangat diperlukan, karena akan mempengaruhi desain, dekorasi, layout dan proses-proses selanjutnya. Sebisa mungkin pilihlah lokasi yang dekat dengan kamar mandi, sehingga Anda tidak perlu membangun kamar mandi / ruangan tertutup untuk ganti dan membilas diri.


Tentukan Tema

Dengan bantuan jasa kontraktor kolam renang tentu Anda akan di pandu dan dibantu untuk mendesain / merencanakan kolam renang di lahan sempit yang Anda miliki. Namun, Anda harus menentukan tema untuk kolam renang yang Anda inginkan. Hal ini akan berkaitan dengan aksesoris perlengkapan untuk mendekorasi kolam renang diluar perlengkapan teknis, sebagai contoh, Anda menginginkan nuansa tropis dan alami hadir di kolam renang Anda, maka perlu ada pemilihan jenis-jenis tanaman dan penataan ruang agar nuansa tersebut dapat ditampilkan kolam renang Anda.


Tentukan Layout

Setelah memiliki Tema, Anda perlu menentukan layout / penataan ruang kolam renang Anda. Dimana letak kolam, taman, tempat bersantai seperti gazebo / bilik kecil. Semua itu perlu Anda rencanakan pemosisiannya sehingga akan mempermudah proses pengerjaan kolam renang impian Anda dan “planning yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula”. Perencanaan selalu diperlukan dalam setiap pembangunan. Anda dapat membuat sketsa kasar untuk lebih memantapkan konsep kolam renang tersebut, sketsa itu dapat Anda informasikan kepada pihak kontraktor / jasa pembangunan kolam renang untuk kemudian di realisiasikan kedalam bentuk desain real dan selanjutnya di realisasikan dalam pembangunan kolam renang.


Tentukan warna keramik kolam renang

Pemilihan warna kramik dan corak perlu Anda sesuaikan dengan tema, Ada kecenderungan memilih warna biru / putih untuk kramik kolam renang. Karena dengan warna putih dapat menampilkan suasana air yang jernih, sedangkan biru dapat menampilkan nuansa segarnya air. Namun, tidak harus warna tersebut, sesuaikanlah pemilihan warna kramik dan coraknya dengan tema yang Anda pilih. Sehingga warna ini dapat memperkuat nuansa dari tema tersebut.


Demikianlah beberapa tips yang kami harap dapat membantu untuk menjadi referensi dan solusi bagi Anda yang menginginkan kolam renang dengan lahan yang sempit. Semoga artikel ini bermanfaat, Salam

Written by / 38 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!