Blog

HomeArtikelTips Memilih Mozaik Keramik Kolam Renang
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Tips Memilih Mozaik Keramik Kolam Renang

Kolam renang yang Anda bangun sudah mendekati tahap finising? Atau Anda sedang coba mendisain kolam renang sampai tahap memberi hiasan lantai/dinding ? mengalami kesulitan dalam memilih mozaik keramik? Berikut ini kami akan memberikan sedikit tips untuk memilih mozaik keramik kolam renang Anda. Semoga bermanfaat.

Sebelum ke tips, sebaiknya kita samakan presepsi / pola pikir terlebih dahulu, dalam hal ini adalah cara penamaan / penyebutan. Karena ada beberapa sebutan yang dapat memberikan sedikit kebingungan. Hal pertama, Mozaik merupakan teknik dekorasi dengan cara menyatukan kepingan-kepingan kecil hingga menjadi suatu hiasan yang memiliki nilai tertentu. Kedua, Keramik merupakan sebutan untuk suatu benda yang terbentuk/ berasal/ terbuat dari bahan tanah liat yang mengalami pembakaran.

Setelah membaca paragraf di atas, sebagai pemahaman bersama dalam artikel ini yang dimaksud dengan Mozaik keramik adalah keramik berukuran kecil bermotif tertentu yang pada bahasan ini akan di pasang sebagai dekorasi lantai / dinding kolam renang. Keramik standar adalah keramik yang berukuran relatif lebih besar dari Mozaik keramik yang biasanya digunakan untuk lantai rumah.

Tips untuk memilih mozaik keramik kolam renang :

Tentukan ukuran yang Anda inginkan. Secara umum ukuran mozaik keramik yang sering digunakan 5 x 5 cm, 7.5 x 7.5 cm , 10 x 10 cm. Namun, ada juga yang menjual dengan ukuran lain, menyesuaikan kebutuhan pasar. Sedangkan anda perlu memilih ukuran dengan menyesuaikan kebutuhan Anda. Sebagai anjuran, jangan memilih ukuran mozaik keramik yang terlalu kecil, karena nat / jarak antar kramik setelah di pasang akan mencolok dan terlihat kurang menarik.

Tentukan warna, warna dasar apa yang akan mendominasi kolam renang Anda? di anjurkan untuk tidak mendominasi kolam renang Anda dengan warna gelap, warna terang biasanya lebih memberi kesan segar dan secara visual kesanĀ kejernihan air terjaga. Namun, mungkin Anda memiliki selera berbeda, tentu saja tidak menutup kemungkinan selera seseorang tidak dapat disamakan dengan orang lain. Hal tersebut tidak akan menjadi permasalahan jika anda menggunakan kolam renang secara pribadi. Tapi, jika kolam renang Anda tujukan untuk kegunaan bersama seperti sanak saudara dan teman yang berkunjung, Alangkah baiknya untuk memberikan warna yang terang.

Warna keramik gelap biasanya digunakan untuk mempertegas tekstur bentuk, dan sangat jarang digunakan untuk mendominasi kolam renang. Sebagai contoh, warna gelap sering digunakan untuk memperjelas garis di dasar kolam, Frame atau pinggir dasar kolam.

Anda juga dapat mempercantik kolam renang dengan memberikan gambar dari susunan Mozaik dengan warna yang berbeda-beda. Sehingga timbul kesan artistik pada dinding , lantai, ataupun dek kolam renang anda. Tapi tentu saja ini memerlukan ketelitian saat pemasangan dan menambah kerumitan pemasangan keramik.

Hal yang dapat dipastikan adalah, pilihlah bahan keramik mozaik yang berkwalitas, bagus dan aman untuk dipakai jangka panjang.

Demikanlah tips untuk memilih keramik Mozaik, semoga bermanfaat. Luasnya imajinasi dan impian serta banyaknya macam desain termasuk juga desain yang mampu memberikan kesan pada lantai dinding dan dek kolam renang Anda. Dengan mengkombinasikan berbagai warna mozaik keramik, memberikan anda pilihan yang luas. Selamat berkreasi dengan mozaik keramik untuk mempercantik kolam renang Anda. Terimakasih.

Written by / 30 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!