Blog

HomeArtikelTips Membuat Kolam Renang Murah
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Tips Membuat Kolam Renang Murah

Melihat anak senang bermain air entah saat mandi, hujan, atau bahkan ketika Anda sedang mencuci kendaraan seringkali memberikan ide mengajak anak-anak untuk berenang. Pergi ke tempat kolam renang umum bisa menjadi solusi pada waktu liburan. Namun, ada kemungkinan bagi orang dewasa malu / tidak ingin berenang di tempat umum, apa lagi saat liburan yang biasanya kolam renang umum menjadi ramai pengunjung sehingga ada rasa tidak nyaman untuk berenang.

Membuat kolam renang pribadi di rumah ?

Ya, dengan memiliki kolam renang pribadi akan menjaga privasi Anda dan keluarga. Anda, anak-anak dan keluarga dapat berenang bersama dengan suasana santai dan nyaman. Selain senang, sehat , juga menjadi refreshing anda dan keluarga.

Sekilas ide atau pemikiran ini sering kali memancing kekuatiran atau pemikiran lain terutama dari segi materi. Mahal ? bagaimana dengan perawatan kolam renang ? apakah sulit / merepotkan atau bahkan perlu biaya perawatan yang banyak? Pemikiran-pemikiran ini sering muncul saat berkeinginan memiliki kolam renang pribadi.

Berikut ini beberapa Tips untuk Membuat Kolam Renang Murah yang diharapkan dapat menjawab kekuatiran / pertanyaan Anda.

Tips Membuat Kolam Renang Murah :

Langkah dasar / awal pastikan anda memiliki lahan / ruang terbuka yang cukup untuk membuat kolam renang. Bisa jadi, jika ruang / lahan terbuka yang tersedia tidak mencukupi untuk membangun kolam renang dikombinasikan dengan lahan / ruang tertutup rumah anda yang dirasa jarang digunakan / tidak efektif.

Komunikasikan keinginan anda dengan anggota keluarga lain agar mendapatkan saran serta persetujuan untuk membangun kolam renang di lahan tersebut, agar tidak mendapat protes dari anak atau pasangan anda ketika membangun/merombak lahan tersebut menjadi kolam renang.

Untuk membuat kolam renang murah / seminimalis mungkin. Anda perlu mengetahui keperluan / kebutuhan material utama untuk membuat kolam renang.

Pemilihan lokasi dan ukuran kolam renang.

Semakin rumit lokasi yang tersedia akan memberikan tingkat kesukaran dalam pengerjaan bertambah. Biaya pengerjaan akan bertambah mengikuti tingkat kesukaran lokasi pengerjaan. Lokasi ini juga menyangkut dengan tipe tanah / landasannya. Tanah yang kuat dapat memperkuat ponasi kolam renang. Namun ada juga tipe tanah yang bergeser sehingga perlu tambahan material untuk memperkuat pondasi kolam renang.

Ukuran kolam renang. Semakin kecil kolam renang akan semakin murah dari segi materi dan tenaga. Namun jelas perlu disesuaikan dengan segi efektifitas serta keperluan Anda. Sewajarnya ada perbedaan antara kolam renang dengan bak berendam.

Perhitungan dana keperluan Pondasi Kolam Renang

Anda perlu mengetahui biaya dasar untuk pembuatan pondasi kolam renang. Hal ini menyangkut pada ketebalan dinding dan dasar kolam renang. Namun, perlu di ingat bahwa perhitungan kekuatan diambil dari sistem pondasi ini. Sehingga perlu pemilihan bahan yang baik, sepertiĀ pemilihanĀ beton yang ideal. Ditambah dengan perluĀ ketelitian dalam pengerjaan pondasi.

Pemilihan Tipe Keramik yang dapat menghiasi kolam renang anda.

Setelah mengetahui biaya dasar untuk pondasi anda dapat memilih tipe keramik yang akan digunakan. Dalam kasus kolam renang tipe keramik yang digunakan dapat digolongkan menjadi dua macam yaitu, tipe Mozaik dan TIpe Standart. Setiap tipe memiliki plus dan minusnya masing-masing.

Tipe mozaik ,merupakan keramik yang berukuran lebih kecil dari tipe standart berwarna polos sehingga perlu kecermatan dan ketelitian lebih dalam pemasangannya. tipe ini sering digunakan dalam pembuatan kolam renang yang berkesan eksklusif dan nyaman karena hasilnya akan terlihat bagus dan indah dari permukaan. pemilihan mozaik keramik kolam renang perlu menyesuaikan dengan nuansa / kesan yang ingin di buat.

Tipe standar, merupakan tipe kramik yang biasa digunakan dalam pembangunan lantai rumah. memiliki banyak ragam warna dan corak. Kramik ini banyak digunakan untuk kolam renang umum, dengan ukuran keramik yang besar dapat mempermudah pemasangan sehingga menghemat waktu pengerjaan.
Dari kedua tipe tersebut jelas saja memiliki harga yang beragam. Sehingga dapat anda minimaliskan dengan memilih bahan yang baik namun lebih terjangkau.

Pemilihan sistem sirkulasi air kolam renang

Pemilihan system sirkulasi air kolam renang. Ada banyak sistem sirkulasi kolam renang untuk menjaga kesegaran dan kesehatan air kolam renang. Sesuaikan sistem sirkulasi dengan biaya serta keperluan Anda. Sistem sirkulasi ini diperlukan seiring dengan perawatan kolam renang secara benar untuk menjaga kualitas air serta kolam sehingga tetap aman dan nyaman digunakan.

Dekorasi tambahan

Selektiflah dalam pemilihan perlengkapan untuk mempertahankan kesan kolam renang yang anda inginkan. ada beberapa Tips mempercantik kolam renang yang dapat menjadi referensi Anda dalam memilih dekorasi.

Beberapa hal di atas yang perlu anda ketahui agar dapat menghemat materi tanpa mengurangi kekuatan dan nuansa yang ingin anda tampilkan.

Written by / 30 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!