Blog

HomeArtikelPlus Minus Menggunakan Jasa Perawatan Kolam Renang
Jasa Pembuatan Kolam Renang JogjaJasa Pembuatan Kolam Renang Jogja

Plus Minus Menggunakan Jasa Perawatan Kolam Renang

Semakin banyak pemilik rumah dan kolam renang saat ini yang telah mempercayakan perawatan kolamrenangnya pada Penyedia Jasa Kolam Renang PROfesional. Berikut ini beberapa kelebihan kekurangan atau keuntungan maupun kerugiannya yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

Plus-nya menggunakan Jasa Perawatan Kolam Renang

Save Time

Seberapa sibukkah Anda ?  waktu untuk keluarga, pekerjaan, rumah tangga, istirahat dan kegiatan lainnya, apakah Anda masih memiliki waktu senggang untuk melakukan perawatan kolam renang sendiri? Jika tidak, maka menggunakan atau mempercayakan perawatan kolam renang pada Penyedia Jasa Perawatan Kolam Renang adalah pilihan yang tepat. Dengan begitu, Anda akan memiliki cukup waktu untuk beristirahat di akhir pekan dan berekreasi bersantai bersama keluarga di rumah. Mari kita lakukan sedikit perhitungan.

Waktu Pembersihan Kolam Renang : 4 – 9 jam setiap bulan

Umumnya, untuk melaksanakan pembersihan rutin, tenaga PROfesional akan memerlukan waktu 1 hingga 2 jam untuk perawatan mingguan. Itu sudah termasuk melakukan vacuuming lantai dasar kolam renang. Kita akan mengambil jadwal perawatan seminggu sekali untuk kolam renang. Waktu ini, kita kalikan dengan jumlah minggu dalam sebulan, rata-rata ada 4 minggu lebih 1/3 di setiap bulannya. Sehingga ditemukan hasil 4.33 – 8.66 Jam setiap bulannya.

 Waktu Untuk Mengatur Keseimbangan Air dan Chemical : 2 – 4 jam setiap bulan.

Bagi pemilik kolam renang yang melakukan perawatan keseimbangan air dan chemical sendiri, diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 – 4 jam setiap bulannya. Ada yang melakukan tes lab untuk mendapatkan hasil lebih akurat, ada juga yang membeli peralatan uji untuk menguji kandungan air. Tentunya akan ada waktu yang diperlukan untuk membawa sampel ke lab ataupun saat menguji keseimbangan air sendiri. Selain itu, tentunya ada waktu yang diperlukan juga untuk menggunakan bahan kima dan melakukan uji ulang  keseimbangan air. Sudah pasti akan memakan lebih banyak waktu, jika pengecekan serta penggunaan kimia terjadi berulang-ulang karena belum mencapai tingkat ideal.

Nah, dari perkiraan ini, setidaknya kita akan mendapat gambaran berapa waktu yang akan diperlukan untuk membersihkan dan merawat kolam renang. Setiap bulannya, Anda memerlukan waktu 6 – 12 Jam tergantung pada kondisi kolam renang itu sendiri. Tentunya dengan kolam renang yang luas akan memakan waktu lebih banyak.

Jadi, jika Anda menggunakan jasa perawatan kolam renang, Anda akan menghemat waktu setidaknya 8 jam setiap bulannya. Waktu ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat dan menikmati kolam renang bersama keluarga di akhir pekan tentunya.

Menghemat Dana untuk Perbaikan.

Dengan keseimbangan air yang terjaga ideal, akan membuat chemical / bahan kimia di kolam renang bekerja lebih efektif dan efisien. Dan juga, akan memperpanjang usia mesin dan peralatan kolam renang lainnya, serta dinding permukaan beton kolam renang.

Sebaliknya, keseimbangan air yang tidak ideal akan menyebabkan kolam renang mengalami berbagai masalah dan tentunya akan mengikis serta menurunkan usia mesin peralatan kolam renang. Terlebih lagi, jika kita salah menakar atau menggunakan bahan kimia yang over ataupun kurang dari takaran seharusnya. Hal ini tentunya akan berdampak pada kondisi kolam renang, semisal air menjadi agresif dan mengikis permukaan plester beton, mengikis peralatan logam, dll.

Tentunya ada peralatan tes kit yang tersedia di pasaran untuk pemilik kolam renang. Akan tetapi, alat uji yang sering digunakan oleh pemilik kolam renang tergolong tidak memberikan hasil yang akurat. Terlebih lagi, jika peralatan uji dan reagen telah lama tersimpan dan tidak digunakan, tentunya akan menurunkan tingkat akurasi dari alat uji tersebut.

Sebagai tenaga PROfesional, penyedia jasa layanan perawatan kolam renang akan mengutamakan tingkat keakurasian dari alat ujinya, agar mendapat Angka uji yang tepat dan akurat serta melakukan penanganan yang sesuai kondisi sebenarnya. Reagen-reagen yang digunakan oleh tim PROfesional juga merupakan reagen yang memiliki kualitas baik dan terjaga tingkat keakurasiannya. Jika penawaran jasa perawatan kolam renang memberikan garansi untuk kesehatan dan keseimbangan air, maka disitulah titik fokus pekerjaan mereka. Sehingga mereka akan membuat kondisi kolam renang Anda ideal dan bertahan selama mungkin.

Mencegah lebih murah dari pada mengobati dan merawat lebih murah dari pada memperbaiki. Dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang, Anda tidak perlu kuwatir lagi dengan kondisi keseimbangan air. Peralatan dan permukaan di kolam renang juga akan bertahan lebih lama dengan idealnya air kolam renang.

Mengurangi rasa kuwatir dan resiko penyimpanan bahan kimia.

Bahan-bahan kimia harus disimpan pada tempat yang aman dimana kondisi cuaca tidak menyebabkan  pengaruh pada bahan kimia yang disimpan. Bahan kimia kolam renang, terutama klorin akan cinderung menyebabkan karat ketika diletakkan di dekat peralatan logam.

Ada juga resiko keamanan dengan bahan kimia. Calcium Hypochlorite yang sering digunakan untuk shock treatment merupakan oksidator yang sangat rawan dan mudah terbakar. Jika dicampur dengan senyawa Tri-Chlor atau senyawa organik lainnya, bisa menyebabkan munculnya percikan api dan ada resiko terjadinya kebakaran. Namun, hingga saat ini masih banyak pemilik kolam renang yang kurang memperhatikan letak atau penempatan bahan kimia kolam renangnya.

Dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang, tentunya Anda tidak perlu menerima resiko baik pikiran maupun materil untuk penyimpanan bahan kimia di rumah. Karena mereka akan membawa bahan kimia yang dibutuhkan untuk perawatan saat melakukan pekerjaannya dan tidak meninggalkan bahan kimia tersebut di rumah Anda.

 Minus-nya menggunakan jasa perawatan kolam renang

Keperluan Biaya

Tentunya, jika Anda menggunakan jasa perawatan kolam renang, akan ada pengeluaran biaya untuk jasa perawatan tersebut. Besar atau kecilnya biaya yang diperlukan tergantung pada kondisi kolam renang, jarak lokasi, dan frekuensi perawatan. Namun, keperluan biaya ini tentunya dapat tertutupi oleh manfaat yang didapat seperti dijelaskan di atas.

Untuk menghemat biaya atau anggaran, Anda dapat berkolaborasi dengan jasa perawatan kolam renang. Anda dapat melakukan pembersihan mandiri dan menyerahkan permasalahan chemical yang memiliki cukup resiko dan perlunya ketelitian hasil uji kepada jasa perawatan kolam renang. Tentunya dengan kolaborasi ini, menjadi jalan tengah dan akan cukup mengurangi pengeluaran penggunaan jasa perawatan kolam renang. Semisal untuk perawatan mingguan, Anda dapat melakukan perawatan mandiri, sedangkan untuk memastikan kondisi kesehatan kolam renang, Anda hanya perlu menggunakan jasa perawatan sebulan sekali.

Resiko berkerja sama dengan perusahaan yang kurang profesional

Jasa kolam renang umumnya tidak memiliki banyak regulasi, Namun untuk bukti sebagai tenaga profesional, seringkali jasa perawatan kolam renang akan memampang legalitas serta sertifikat atau lisensi di kantor utama mereka. Saat menyewa Jasa Perawatan Kolam Renang, sebaiknya Anda mencari tau tentang perusahaan tersebut. Track Record, pengalaman, hasil-hasil yang sudah dikerjakan dan lainnya. Carilah rekomendasi dari teman, rekan atau keluarga yang sudah pernah berkerja sama dengan Jasa perawatan kolam renang untuk meminimalisir resiko ini. Jika pelanggan layanan kolam renang merasa tidak puas / tidak senang dengan hasil kerja seuah perusahaan kolam renang, tentu ia tidak akan merekomendasikan jasa perawatan kolam renang ini kepada orang lain, apa lagi memberikan review positif di website perusahaan.  Berhati-hatilah dalam memilih jasa layanan perawatan kolam renang, pastikan bahwa jasa tersebut Profesional dan Bertanggung jawab.

 

Written by / 114 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!
LIVECHAT WHATSAPP