Blog

HomeArtikelPilihan jenis tanaman untuk menambah keindahan kolam renang
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Pilihan jenis tanaman untuk menambah keindahan kolam renang

Menambahkan elemen natural hijau di lingkungan kolam renang Anda akan meningkatkan nuansa dari kolam renang itu sendiri, taman kecil untuk lahan minim, jajaran pohon bagi yang memiliki lahan luas, pagar dari tanaman rambat, serta warna warni bunga dapat menjadi pilihan Anda untuk menghias kolam renang.

Nah, berikut ini beberapa jenis tanaman yang dapat menambah keindahan kolam renang Anda, Tidak hanya indah saja, Anda juga perlu memperhitungkan dampak / efek dari tanaman tersebut.

Pohon


Tanaman jenis pepohonan dapat menjadi pilihan Anda untuk memberi nuansa teduh dan sejuk. Peletakan serta pemilihan jenis pohon perlu dilakukan, hal ini untuk menghindari dampak kedepan yang dapat di berikan oleh pohon tersebut. Semisal Anda memilih menanam pohon di dekan kolam renang / dinding kolam maka pilihlah jenis pohon yang tidak memiliki mahkota terlalu besar / luas. Karena jika pohon tersebut memiliki mahkota yang luas, akan menambah pekerjaan Anda dalam melakukan proses pembersihan kolam renang, akibat dari banyaknya dedaunan yang jatuh ke dalam kolam.

Memilih tipe pohon berdasarkan akar juga perlu dilakukan, Perlu menjadi perhatian khusus untuk pohon dengan sistem akar yang relatif besar sebaiknya diletakan jauh dari kolam renang. Karena dapat membahayakan kontruksi dinding / lantai kolam renang Anda, tanah dan akan akan mendorong seiring pertumbuhan pohon tersebut, sehingga dapat menyebabkan kebocoran pada kolam Anda. Seperti pohon cemara dan pinus, dedaunan dari pohon tersebut akan sangat menggangu kolam renang Anda, daun dari pohon tersebut sangat rapuh dan mudah gugur sehingga akan mengotori kolam renang Anda. Pilihlan pohon dengan daun yang menempel kuat pada ranting, dan ranting yang kuat pada batang pohon.

Semak.


Tanaman jenis semak sudah sangat sering digunakan untuk menghias kolam renang, semak-semak tebal di sekitar dek kolam renang bisa menambah keindahan kolam renang Anda. Namun, perlu Anda pertimbangkan untuk menempatkan semak-semak tinggi di bagian sumber sinar matahari karena akan menghambat matahari menyinari kolam renang Anda. Perlu di perhatikan bahwa air kolam renang Anda memerlukan sinar matahari juga.

Rumput serta bunga


Perpaduan warna biru air pada kolam renang Anda, dengan hijau segar dari rerumputan sangat cocok dan maknyus memperinah kolam renang Anda. Ditambah lagi akan menyenangkan berjalan tanpa sandal di rerumputan yang lembut segar. Maka dari itu, ada baiknya Anda memilih jenis rumput yang tahan terinjak-injak dan cepat beregenerasi dan merambat.

Sedangkan untuk bunga, akan lebih baik jika diletakkan di pot bunga agar terawat dengan baik dan tumbuh utuh sehingga menampilkan bunga yang indah, serta akan mempermudah Anda jika perlu untuk memindahkan bunga tersebut bersama potnya.

Written by / 36 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!