Blog

HomeArtikelPerkiraan Harga Jasa Pembuatan Kolam Renang
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Perkiraan Harga Jasa Pembuatan Kolam Renang

Ketika Anda memiliki keinginan membuat kolam renang, dan mencari kontraktor yang tepat, ada beberapa tips memeilih kontraktor kolam renang pada artikel sebelumnya. Setiap kontraktor kolam renang memiliki standarisasi harga pembuatan berbeda-beda, dengan paket-paket yang ditawarkan. Paket-paket yang ditawarkan tersebut, biasanya besar harga dihitung berdasarkan m² atau m³. Nah, ketika anda sudah menemukan kontraktor kolam renang yang sesuai, dan mulai membicarakan soal besar harga pembuatan kolam renang, ada baiknya jika Anda menanyakan tipe / jenis pompa, filter, pipa, dan berbagaimacam perlengkapan kolam renang yang ada pada paket yang ditawarkan.

Sebagai gambaran untuk Anda, mari kita coba melakukan sedikit perhitungan agar anda dapat memperkirakan harga pembuatan untuk kolam renang Anda. Sebagai contoh, kontaktor / jasa pembuatan kolam renang menawarkan harga kasar ( belum masuk RAB) 4 juta / m³. dengan standar / spesifikasi kolam sebagai berikut :

  • Pompa                        : DAB (tipe menyesuaikan besar kolam renang)
  • Filter                          : Sand Filter
  • Keramik                     : Asia Tale / Setara
  • Bibir Kolam               : batu aldesit
  • dll. harga sudah termasuk biaya tenaga, instalasi elektrik (lampu), instalasi sistem sirkulasi, dll.

Anda ingin membangun kolam renang dengan panjang x lebar x tinggi (6 m x 3m x 1.5m) maka volume kolam renang Anda 6 * 3 * 1.5 = 27 m³

Perkiraan biaya kasar untuk kolam renang Anda. 27 * 4.000.000 = Rp.  108.000.000 ,-

Contoh lain, sebagai gambaran untuk Anda, jika kontraktor menawarkan harga kasar dengan hitungan 2,8 jt / m² dengan standar sama seperti sebelumnya. Maka perkiraan untuk membangun kolam renang sama seperti di atas adalah.

Luas Lantai = 6 m x 3 m = 18 m²

Luas Dinding = Keliling lantai x tinggi dinding = (2×6 m + 2×3 m) x 1.5 m = 27 m²

Total biaya jika di tawarkan 2,8 jt / m² adalah…..
18m² + 27m² = 45 m² 45m² x 2,8 juta /m² = Rp. 126.000.000 ,-

Perhitungan di atas merupakan gambaran kasar untuk Anda memperkirakan harga pembuatan kolam renang. Jika ada penurunan / penaikan kualitas pompa, filter, kramik, semen dll. Akan dibahas secara mendalam ketika Anda dan kontraktor kolam renang membahas Rencana Anggaran Belanja real. Hal ini wajib di berikan oleh kontraktor kepada konsumen. Karena Anda selaku konsumen berhak mengetahui Rencana Anggaran tersebut. Agar Anda dapat lebih berhati-hati sebaiknya anda membaca artikel tentang 6 Kesalahan Fatal dalam Pembuatan Kolam Renang.

Demikian artikel tentang perkiraan harga jasa pembautan kolam renang, semoga bermanfaat untuk Anda.

Written by / 30 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!