Blog

HomeArtikelPerawatan Kolam Renang Sendiri atau Sewa Jasa Profesional?
Jasa Pembuatan Kolam Renang JogjaJasa Pembuatan Kolam Renang Jogja

Perawatan Kolam Renang Sendiri atau Sewa Jasa Profesional?

Jika Anda memiliki kolam renang di rumah, Semoga dan seharusnya kolam renang Anda tak pernah lepas dari perawatan rutin. Sebagai pemilik kolam renang, sudah menjadi kewajiban untuk selalu menjaga kesehatan, kejernihan, dan kenyamanan kolam renang. Agar, setiap saat kolam renang akan siap dan selalu stanby untuk digunakan. Jangan sampai, ketika Anda, keluarga atau teman saat ada di rumah Anda, dan merasa gerah, ingin berenang, TERNYATA niatnya berubah akibat melihat kolam renang yang penuh dengan dedaunan, air berwarna hijau, dan masalah lainnya. Nah, untuk menjaga agar kolam renang di rumah selalu siap digunakan, perawatan yang tepat dan rutin perlu dilakukan. Nah, pertanyaannya sekarang, haruskah Anda menyewa jasa perawatan kolam renang profesional atau melakukan perawatan sendiri ? Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi referensi Anda untuk menjawab pertanyaan tersebut. Sehingga kolam renang Anda tetap jernih, sehat, aman dan tentnynya nyaman.

Bagaimana Jika Menyewa Jasa Perawatan Kolam Renang Profesional ?
Apa Keuntungan yang Anda dapat?

Apakah minggu ini Anda sudah memiliki rencana atau list kegiatan yang akan dilakukan, Sudahkah Anda memasukkan Aktifitas Perawatan Kolam Renang di rencana Anda? Ada kemungkinan, Anda lebih ingin untuk melakukan aktifitas lain di banding harus meluangkan waktu untuk mengurus kolam renang di rumah, di hari Minggu saat libur dari aktifitas rutin, Anda merasa lebih baik untuk mendekatkan diri dengan keluarga, mengajak anak bermain sepeda di taman, atau ke taman rekreasi, atau bahkan Anda ingin menikmati hari libur Anda bersama keluarga di kolam renang yang Anda miliki? Nah… Dengan kata lain, menyerahkan hal perawatan pada tim profesional adalah langkah terbaik, agar kolam renang Anda tidak terabaikan.

Karena, salah satu faktor penting yang dapat memperpanjang masa guna peralatan yang ada di kolam renang adalah perawatan. Dari pada melewatkan satu kali perawatan, yang bisa saja berdampak buruk ke kolam renang Anda, menyewa jasa perawatan profesional saat Anda tidak dapat melakukan perawatan sendiri tentu merupakan investasi berjalan. Bayangkan, jika pompa, filter, heater koalm renang Anda rusak akibat terabaikan. Seberapa banyak dana  untuk menggantinya, belum lagi biaya untuk mengembalikan kondisi kolam renang ke semula.

Selain itu, ada saat dimana Anda harus menyerahkan masalah kolam renang pada tenaga profesional. Gampangnya, serahkan masalah kolam renang yang tidak dapat Anda tangani sendiri.

Perawatan Kolam Renang Sendiri

Oke, memang penting untuk menyerahkan beberapa masalah di luar kemampuan kita kepada tenaga profesional agar tidak terjadi kesalahan jika kita coba-coba. Karena, ada beberapa masalah yang dapat berakibat fatal jika salah dalam penangannanya. Sebagai contoh gampang, ketika pompa kolam renang mengalami masalah bersuara berisik. Anda dapat melakukan pengecekan dengan cara yang sudah ada di artikel sebelumnya. Jika Anda kesulitan menemukan permukaan masalahnya, apa lagi akar masalahnya. Sebaiknya langsung menghubungi tenaga profesional. Karena, jika Anda salah melakukan penanganan, pompa justru dapat rusak, dan Anda harus segera menggantinya dengan yang baru ( tentunya jadi lebih mahal dari pada memperbaikinya, padahal kemunkinan masalah berisiknya pompa diakibatkan hal sepele seperti kendornya casing).

Akan tetapi, agar Anda juga tidak terlalu bergantung pada jasa perawatan, lakukanlah perawatan-perawatan harian yang bisa Anda lakukan. Hal-hal sederhana yang Anda lakukan untuk merawat kolam renang, akan menambah masa guna serta mencegah berbagai macam masalah yang mungkin terjadi. Semisal, jika sekedar mengangkat dedaunan atau ranting yang jatuh ke area kolam, Anda tentu bisa melakukannya sendiri. Atau, melakukan pengujian dan pengecekan kimia air, dengan sedikit bekal dari beberapa artikel dan pengetahuan kimia, Anda dapat melakukannya sendiri, lebih-lebih sampai pada penangannan untuk meng-idealkan kimia air.

Hal yang terpenting saat Anda ingin melakukan perawatan kolam renang sendiri adalah, banyak lah membaca dan bertanya jika kesulitan. Tak ada salahnya berkomunikasi dengan jasa perawatan kolam renang yang sesekali Anda sewa untuk menggali informasi sehingga Anda dapat melakukan perawatan sendiri di kemudian hari.

Nah, jika ditanya jalan mana yang terbaik, tentu jawabannya relatif. AKan tetapi, kami dapat merekomendasikan demikian. “Jika Anda bisa melakukan perawatan harian sendiri, maka lakukanlah untuk aktifitas mencari keringat dan olah raga tentu menambah kesehatan. Akan tetapi, konsultasi dan gunakanlah jasa perawatan setidaknya untuk perawatan bulanan, Agar jika ada masalah yang tidak terditeksi oleh Anda, Tenaga Profesional dapat menjadi backup terbaik dari aktifitas perawatan yang Anda lakukan harian.

Sudah banyak artikel tentang perawatan, perbaikan, troubleshoot, kimia air, dan lain sebagainya yang telah kami publish, dan tentnunya ANda harus melihat dan mencari informasi dari sumber lain untuk mengadaptasinya. Karena, tidak semua kejadian atau masalah yang Anda hadapi di kolam renang milik Anda, solusinya sama persis seperti yang ada di internet. Ada banyak variabel kontrol dan pemeriksaan untuk menentukan akar masalah dan cara penanganannya.

Written by / 114 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!
LIVECHAT WHATSAPP