Blog

HomeArtikelMengenal Beragam Tipe Filter Kolam Renang
pembuatan kolam renang jogjapembuatan kolam renang jogja

Mengenal Beragam Tipe Filter Kolam Renang

Filter Kolam renang merupakan saringan air yang menjadi bagian dalam sirkulasi air di kolam renang. Filter Kolam renang memiliki fungsi untuk menyaring kotoran yang terdapat di kolam renang sehingga air kolam renang tetap jernih. Pastikan anda menggunakan filter kolam renang dengan ukuran yang tepat dengan luasan kolam renang yang anda punyai. Lakukan instalasi Filter Kolam renang dengan baik dan benar.

Dalam pembuatan kolam renang ada beberapa filter kolam renang yang biasa digunakan dan wajib anda ketahui:

 

1. Sand Filters

pembuatan kolam renang jogjaFilter Kolam renang ini menggunakan pasir berkualitas sebagai media penyaring airnya. Filter tipe ini mampu menyaring kotoran sampai ukuran terkecil 40 microns. Kotoran yang lebih kecil dari 40 microns kemungkinan tidak akan tersaring. Filter ini menyaring kotoran melalui aliran air yang melalui filter dan ditangkap oleh butiran butiran pasir. Kotoran akan terkumpul di bagian atas sehingga jika terjadi penumpukan kotoranyang berlebih pada filter ini akan mengakibatkan tekanan air menurun. Oleh karena itu anda perlu membersihkan filter tipe ini secara berkala. Untuk membersihkan filter anda cukup membalikkan tabung filter dan mengeluarkan air yang tersisa di dalam filter tersebut. Setelah itu bilas dan tuang kembali pasir ke dalam tabung. Periode pembersihan filter yang efektif adalah seminggu sekali.

 

2. Filter Catridge

pembuatan kolam renang jogjaFilter kolam renang ini menggunakan paper type catridge untuk menyaring kotoran di kolam renang. Kualitas filter ini hampir sama dengan filter sand. Kelemahan penggunaan tipe filter ini adalah dalam hal perawatannya agak susah. Kelebihannya adalah periode waktu pembersihan filter ini bisa per 6 bulan sekali.Tipe Filter ini memiliki lifetime yang tidak lama dan filter ini di desain dengan tekanan lebih rendah dibanging tipe filter pasir.Untuk itu jika anda menggunakan filter tipe ini anda perlu memperhatikan tipe pompa kolam renang yang anda gunakan harus seimbang dengan filter catridge yang anda gunakan.

 

 

3. DE Filters

pembuatan kolam renang jogjaTipe filter ini menggunakan Diatomaceous Earth untuk menyaring kotoran. Diatomaceous adalah hasil penambangan fosil exoskeletons yang memiliki tipe diatom yang berukuran sangat kecil.Filter ini memiliki penyaring yang terbungkus plastik khusus. Diatomaceous berbentuk bubuk atau powder dan menutup jaring jaring pada filter. Sistem kerjanya air akan mengalir melalui bubuk DE. Filter ini efektif untuk menyaring kotoran dengan ukuran 5-8 microns.

Tips membersihkan filter kolam renang yang terbaik adalah menggunakan selang air bertekanan sedang untuk menyemprotkan air ke filter.

Dengan penjelasan ini bisa menjadi pertimbangan anda memilih filter kolam renang yang cocok dengan ukuran kolam renang anda. Tentunya dengan pengalaman kami anda akan mendapatkan penjelasan filter yang tepat berkualitas dan harga terjangkau sehingga air kolam renang anda akan selalu terjaga kejernihannya. Silahkan undang Tim Pro untuk kebutuhan kolam renang anda. Kami akan memberikan jasa layanan kolam renang terbaik untuk anda.

Written by / 30 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

Like Fanspage Kolamrenangpro
Or wait 15 seconds
error: Content is protected !!