Blog

HomeArtikelMeminimalkan Biaya Pembuatan Kolam Renang
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Meminimalkan Biaya Pembuatan Kolam Renang

Keinginan untuk membuat kolam renang tentu perlu untuk memperhitungkan beberapa aspek, salah satunya dari segi dana / biaya. Nah, artikel ini akan mencoba membantu Anda untuk dapat meminimal kan biaya pembuatan kolam renang di rumah, hotel, apartemen, restoran, tempat rekreasi dimanapun Anda berkeinginan membangun kolam renang, tanpa mengabaikan estetika dan fungsional kolam renang tersebut. berikut ini beberapa cara yang perlu Anda perhatikan untuk meminimalkan biaya pembuatan kolam renang keinginan Anda.

1. Pemilihan lokasi / tempat kolam renang Akan dibangun
Memiliki lahan tentu merupakan syarat utama untuk membangun kolam renang, Nah , bagi Anda yang memiliki banyak pilihan untuk menentukan lokasi pembangunan kolam renang. Anda dapat meminimalisir biaya pembangunan kolam renang dengan memilih lokasi kolam renang yang mudah di jangkau. Semakin mudah lokasi tersebut di jangkau / akses hal tersebut dapat meminimkan biaya pembangunan kolam renang Anda.

2. Penentuan luas kolam renang
Luas kolam renang ini dapat dapat ditentukan setelah menentukan lokasi pembangunan kolam renang. Jika lahan cukup luas dan memungkinkan untuk membangun kolam renang dengan ukuran besar, Anda dapat memanfaatkannya. Namun jika Anda hanya memiliki lahan yang cukup, akan sangat tepat untuk Anda memilih tipe kolam minimalis. Besar kecilnya ukuran kolam renang yang akan Anda bangun, sangat berpengaruh pada pembiayaan pembangunan kolam renang tersebut. Tentukanlah ukuran ideal kolam renang bagi Anda dan Keluarga dengan meninjau aspek-aspek didalamnya.

3. Pemilihan bentuk kolam renang
Semakin simpel / sederhana bentuk kolam renang Anda ( semisal persegi / persegi panjang) akan semakin murah, dikarenakan jika kolam renang memiliki banyak lekukan, oval, lingkaran akan menambah tingkat kesulitan pembangunan yang mengharuskan Anda mengeluarkan biaya lebih dari pada kolam renang dengan tipe persegi / persegi panjang.

4. Selektif dalam memilih jasa pembuatan kolam renang
Untuk membangun kolam renang tentunya Anda memerlukan jasa pembuatan / kontraktor kolam renang. Semakin banyak informasi dan opsi jasa pembangunan / kontraktor yang Anda miliki, semakin mudah Anda untuk menentukan pilihan. Bandingkanlah harga antara jasa satu dan lainya sehingga Anda mampu menemukan harga yang murah dan bersaing. Namun, jangan lupa untuk tetap memperhatikan tingkat profesionalitas kerja, pengalaman, riwayat dari kontraktor tersebut. Carilah kontraktor yang sesuai dengan Anda dengan harga terjangkau dan diimbangi dengan hasil kerja memuaskan.

5. Pilihlah waktu dan kondisi lingkungan yang tepat
Waktu Anda untuk memutuskan memulai pembangunan kolam renang perlu diperhatikan. Untuk meminimalisir dana, pilihlah waktu di musim-musim kemarau / panas terutama bagi Anda yang memutuskan membangun kolam renang outdoor. Sehingga pekerjaan jasa pembangunan tersebut tidak terhalang / terhambat akibat hujan, semakin sering hujan turun akan semakin menambah jangka waktu pembangunan kolam renang tersebut dan seirama dengan meningkatnya dana. Hal ini juga demi kualitas dari hasil kontruksi kolam renang yang kokoh dan tidak mudah bocor / merembes.

Demikianlah beberapa hal yang semoga dapat menjadi referensi / gambaran untuk Anda jika ingin membangun kolam renang. Semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk bertanya. Kami selalu siap membangu Anda, Konsultasi dan survei untuk daerah Jogja dan sekitarnya GRATIS…!!!

Written by / 68 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

Like Fanspage Kolamrenangpro
Or wait 15 seconds
error: Content is protected !!