Blog

HomeArtikelKolam renang indoor vs kolam renang outdoor
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Kolam renang indoor vs kolam renang outdoor

Anda termasuk orang yang beruntung, berkeinginan membangun kolam renang namun kesulitan untuk menentukan kolam renang indoor atau outdoor? Jika Anda sempat berpikir demikian, berarti Anda memiliki lahan yang cukup luas dan ruangan yang bisa Anda gunakan untuk indoor pool, atau mungkin Anda justru sedang memikirkan membangun rumah yang dilengkapi fasilitas kolam renang dan kesulitan untuk menentukan pilihan kolam renang indoor maupun outdoor. Pada artikel kali ini akan coba kita uraikan plus minus nya indoor serta plus minus nya outdoor. Pilihan tetap jatuh pada Anda.

Jika saya di beri pilihan demikian, maka dengan tegas saya akan memilih kolam renang indoor. Kenapa? Karena air yang tertutup akan lebih terjaga kebersihannya dari pada air yang terbuka bener kan? Hehe. Tapi tentu ada perbedaan antara indoor pool dan outdoor, yang paling utama adalah dari segi materi yang akan di gunakan. Oke.. mari kita coba sedikit menyinggung kandungan / kesehatan air kolam renang.

Di indoor pool, air kolam renang akan terjaga kebersihannya, tidak ada air hujan masuk, dedaunan gugur, dan terisolasi dari hal-hal eksternal yang dapat mengganggu keseimbangan kolam renang. Namun, perlu di ingat untuk kandungan air kolam renang. Bagaimana dengan kandungan cL. Apakah perawatan air kolam renang untuk indoor sama dengan outdoor. Tentu ada perbedaan, pada kolam renang outdoor kita dapat bergantung pada sinar mata hari untuk mengatasi permasalahan over clorine atau saat melakukan shock clorine. Namun, di indoor? Tentu untuk mendapatkan efek yang sama dari sinar matahari anda memerlukan beberapa tambahan materi bukan?

Lalu, dari segi sosial, privasi kolam renang indoor akan lebih terjaga dari pada kolam renang outdoor, serta berkesan lebih mewah dibanding outdoor pool. Namun,  kesan tersebut juga masih tergantung dari desain yang diaplikasikan pada kolamrenang dan dekorasinya.

Indoor pool tidak terlalu terpengaruh dengan cuaca di luar, Hujan panas, air tetap di dalam dan tidak terganggu terkecuali dari segi suhu. Ingin pengaturan suhu sendiri? Tinggal instalasi heater di sistem sirkulasi Anda. Nah, sekarang dari segi kelembaban lingkungan. Untuk kolam renang indoor perlu adanya ventilasi udara, sirkulasi udara tetap diperlukan. Instalasi ventilasi yang baik akan meminimalisir jamur, karat, lapuk pada komponen di sekitar kolam.

Secara keseluruhan, antara indoor dan outdoor lebih baik indoor namun lebih banyak memakan biaya dari pada biaya yang digunakan untuk membangun kolam renang outdoor. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi Anda untuk menentukan pilihan kolam renang.

Namun, Jangan lupa ada tipe kolam renang Semi, dimana kolamrenang outdoor diberikan beberapa penutup atap, di kelilingi bilik / dinding. Semua kembali pada Anda. Lebih baik, Hubungi kontraktor kolam renang untuk mensurvei lokasi langsung, Berbincang-bincanglah dengan tim survei tersebut. Jika kolam di sini, dengan bentuk begini, bagaimana? Atau lebih baik di sana ? hal detail tersebut hanya bisa Anda dapatkan jika Seorang tim Ahli berada di lokasi yang ingin Anda bangun kolam renangnya.

Written by / 22 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!