Blog

HomeArtikelDesain Kolam Renang Anak
jasa pembuatan kolam renang jogjajasa pembuatan kolam renang jogja

Desain Kolam Renang Anak

Kolam renang, selain sebagai sarana olah raga juga dapat menjadi sarana rekreasi , refreshing , dan berkumpul bersama keluarga. Melihat anak-anak bermain air di kolam renang anak tentu akan menyenangkan bagi orang tua. Sehat serta gembira dapat didapatkan satu paket ketika anak-anak bermain di kolam renang. Terutama jika kolam renang tersebut memang di khususkan untuk anak-anak, tentu akan lebih menarik dan akan membuat anak lebih senang.

Tentu saja ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Kolam renang anak haruslah sehat, aman, dan nyaman. Air kolam tentu saja perlu di jaga kejernihan dan kesehatannya selain itu juga perlu memperhatikan lantai dan bibir kolam renang. Kesenangan boleh di dapat, namun jangan melupakan keselamatan, ini hal yang tidak boleh terabaikan. Lapisi lantai dan bibir kolam renang anda dengan pelapis yang lunak, tidak keras. Untuk mengantisipasi ketika anak tergelincir / terpeleset saat bermain kolam renang. Pengawasan perlu tetap dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan yang sangat tidak di inginkan.

Nah, untuk itu.. Artikel ini setidaknya dapat menambah wawasan kita bersama. Untuk desain kolam renang anak, perlu beberapa tambahan perangkat keselamatan, selain pernak- pernik dekorasi pemeriah kolam renang. Penyesuaian warna degan warna kegemaran anak juga akan menambah daya tarik kolam renag tersebut.

Utama dan pertama, keselamatan. Jika permukaan air masih lebih tinggi dari dada anak , selalu gunakan pelampung mengantisipasi ketika anak mengalami keram atau kesakitan sehingga tidak dapat berdiri tegak. Selalu pastikan ada yang mengawasi ketika anak sedang berenang atau melakukan aktifitas di sekitar kolam renang, hal ini tentunya sangat penting.

Minimalkan sudut runcing / siku pada kolam renang yang dibuat untuk anak. Sebisa mungkin sudut-sudut melengkung dan usahakan ada pelapis pada lantai dan bibir kolam renang. Seperti disebutkan sebelumnya, hal ini akan meminimalisir benturan jika anak terpeleset di kolam renang. Pilihlah deck yang tidak licin dan cukup kesat. Ketika anak sedang senang – senangnya, apa lagi jika ada lawan main sebaya, tingkah akan semakin aktif, lari kesana kesini walaupun sudah diingatkan berkali-kali.

jasa pembuatan kolam renang jogja

Menggunakan permainan telusuran ? kenapa tidak, namun tentu keamanan perlu di utamakan. Pilihlah tangga dan lantai menuju telusuran yang tidak licin saat basah. Serta Ajarkan bagaimana cara menggunakan telusuran yang benar. Kreativitas anak yang ingin serba tau dan ingin serba coba tentu perlu di awasi plus.

Dan yang terakhir, selalu control dan rawat kolam renang baik dari segi kesehatan dan kejernihan air serta kebersihan dinding dan lantai kolam renang. Tentu saja ini untuk anak, agar tetap sehat, aman dan nyaman plus gembira saat berenang.

Written by / 30 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

error: Content is protected !!