Blog

HomeArtikelCara Perawatan Kolam Renang Hotel dan Apartemen
cara perawatan kolam renang hotel dan apartemencara perawatan kolam renang hotel dan apartemen

Cara Perawatan Kolam Renang Hotel dan Apartemen

Hotel dan Apartemen yang menawarkan fasilitas kolam renang sudah seharusnya memiliki teknisi handal untuk mengatasi segala permasalahan kolam renang. Kontrol dan perawatan rutin sudah semstinya menjadi layanan yang harus ada untuk menjaga kebersihan serta kenyamanan pengguna kolam renang.

Perawatan serta pengoprasian sirkulasi air, kontrol kesehatan air, pemilihan dan pemberian dosis obat-obat kimia yang sesuai, pemahaman keadaan lingkungan sekitar, dan banyak faktor lain yang perlu diperhatikan dalam perawatan kolam renang di hotel dan apartemen.

Perbedaan frekuensi pengguaan kolam di hotel dan apartemen lebih banyak dari kolam pribadi, semakin sering air kolam digunakan akan memerlukan perawatan semakin sering pula. Perubahan pH air, kandungan bahan kimia lain, gangang, alga, bakteri perlu di beri perhatian ekstra. Berikut ini kolamrenangpro merangkum cara perawatan kolam renang hotel dan apartemen.

Membersihkan kotoran-kotoran yang nampak kasat mata

Pembersihan kotoran organik maupun non-organik yang terlihat pada kolam renang rutin perlu dilakukan. Selain untuk Menjaga kenyamanan pengguna kolam melihat kolam dan lingkungan bersih, membersihkan kotoran organik terutama yang berada di kolam dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan alga. Semisal dedaunan yang jatuh ke area kolam renang. Dalam pelaksanaannya dapat menggunakan alat jaring untuk mengatasi hal ini.

Memantau sirkulasi, filter dan vakum serta peralatan lainnya dapat berkerja optimal

Berjalannya proses sirkulasi, filterisasi, dan pembersihan kolam renang dapat mempertahankan kejernihan dan kesehatan air kolam renang. Perlu juga adanya perawatan pada perangkat perangkat tersebut, untuk mencegah endapan kotoran yang dapat menganggu optimalisasi kinerja.

Pengoprasian Mesin Pompa

Dalam pengoprasian mesin ini harus ada SOPnya (Standard operating prosedure). Setting atau pengaturan untuk setiap aksi mesin selalu diperlukan. Seperti, posisi filter saat proses pemvakuman kolam renang, atau posisi filter saat membersihkan / mencuci filter setelah pemvakuman kolam renang. Banyak ragam peralatan terutama mesin pompa yang ditawarkan. Perlu adanya penyesuaian saat memilih peralatan tersebut. Memilih jenis mesin pompa serta jenis filter yang sesuai kebutuhan kolam renang Anda akan memberikan hasil lebih maksimal.

Kontrol pH dan kadar Chlorine

Melaksanakan uji atau pengetesan kadar pH dan chlorine serta melakukan kontrol agar kadar pH dan Chlorine ideal. Penambahan bahan kimia perlu disesuaikan dengan kondisi yang ada dari hasil ukur alat tes pH dan Chlorine. seperti penambahan Soda AS, Tawas atau HCL, atau senyawa lain perlu menyesuaikan dengan prosedur perawatan air kolam renang yang benar.

Itulah hasil rangkuman kolamrenangpro tentang cara perawatan kolam renang hotel dan apartemen. Perbedaan dengan perawatan pada kolam renang pribadi terlihat dari ukuran kolam sehingga sarana dan prasarana yang digunakan jelas berbeda baik dari segi mesin maupun teknisnya. Namun, kondisi air yang ideal aman dan sehat digunakan berenang tetaplah sama.

Pihak hotel, apartemen maupun kolam renang publik seringkali menyerahkan perawatan kolam renang kepada pihak lain. Baik secara sistem kontrak ataupun panggilan saat terlihat perubahan signifikan pada kolam renang. kolamrenangpro menyediakan layanan tersebut.

Kolamrenangpro akan siap membantu anda menangani permasalahan serta perawatan kolam renang Anda.

Written by / 30 Articles

Kami adalah Kontraktor Kolam Renang menangani desain,pembuatan,perawatan dan renovasi kolam renang dengan pengalaman puluhan tahun dan klien yang tersebar di Jawa dan Luar Jawa. Kami mengutamakan kualitas dan kepuasan Pelanggan. Info dan Konsultasi hubungi: 081287115614

Like Fanspage Kolamrenangpro
Or wait 15 seconds
error: Content is protected !!